Jumat, 17 Juli 2009

about my broken lovelife

Orang bilang seorang pemenang tidak melakukan sesuatu dengan berbeda. Tapi ia hanya melakukannya dengan cara berbeda. Kata-kata itu akan selalu menjadi motivasi hidup saya pribadi. Tentang hidup yang mandiri. Dan tentang cinta yang lembut dan meyakinkan. Ada tiga aspek yang dapat menyeimbangkan hidup manusia. Itu adalah Hidup, Cinta dan Tawa. Belajar kehidupan dapat mengerti tentang arti dari kehidupan itu sendiri. Tentang cinta, kita bisa menemukan kita. Kita dapat menemukan sisi lain kepribadian kita yang sesungguhnya. Dan tawa, adalah hal yang membuat hidup kita indah dan penuh warna. Saat ini aku baru mengetahui apa arti dari aspek kedua itu. Cinta tidak harus selalu memiliki. Awalnya saya tidak pernah mengerti tentang itu. Baru pertama kali ini saya merasakannya. Biarlah ia bahagia, betapa menyenangkan kalau melihat ia tersenyum. Bukankah dengan melihatnya tersenyum. Kita akan bertambah bahagia melihatnya bahagia. Bukankah orang terlihat lebih tampan/cantik bila ia tersenyum. Maka dari itu bila ia bahagia. Kita harus bahagia juga. Dengan mengerti kebenaran yang sesungguhnya. Itu akan membuat kita lebih lega dan dewasa. Jujur saya baru pertama kali merasakan hal seperti ini. Betapa menyenangkannya melihat ia tersenyum. Walaupun sebenarnya awalnya lumayan sakit juga. Sebenarnya ceritanya seperti ini. Ketika itu saya baru menyadari mungkin! rasa cintanya pada orang itu lebih besar dari rasa cinta saya padanya. Dan dengan mengetahui hal itu sebenarnya. Saya menjadi lebih tenang entah mengapa. Maka dari itu saya mendapat satu pelajaran berharga. Bagi orang-orang yang lain, tolong mengertilah. Karena aspek kedua ini sangat sulit dimengerti. Biarlah aspek ini mengalir lembut dan menghanyutkan. Biarlah kita merasakan keindahannya walau nantinya tak semua dari kita akan merasa bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar